Tim Renang UB Sabet Juara 1 Nasional LIMA Swimming 2014 (Dikutip dari prasetya On Line UB 24 September 2014)

Tim Renang UB Kumpulkan Tujuh Emas di LIMA Swimming 2014

Tim Renang UB Kumpulkan Tujuh Emas di LIMA Swimming 2014

Tim Renang Universitas Brawijaya (UB) berhasil mengumpulkan tujuh emas, satu perak dan satu perunggu pada Liga Mahasiswa (LIMA) Swimming 2014 yang bertempat di kolam renang Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Sabtu (13/9). LIMA Swimming 2014 diikuti 15 perguruan tinggi dengan jumlah perenang 90 orang dari berbagai kota untuk berpartisipasi dalam ajang kompetisi renang tahunan tingkat mahasiswa nasional ini.Adinda Sekar A.P selaku manajer dari Tim Renang UB menyampaikan kepada PRASETYA Online ada lima orang yang mewakili UB untuk bertanding di LIMA Swimming 2014 ini yaitu Fibriani R Marita, Goldilanov Nadya G, Iffy Nadya F, Kadek Bela dan Javier Molya. Perolehan dua medali emas individu diraih oleh Fibriani di nomor 50 m gaya punggung dan 100 m gaya punggung. Dua emas individu oleh Goldilanov di nomor 50 m gaya bebas dan 200 m gaya ganti. Satu emas individu diraih oleh Iffy di nomor 100  gaya bebas dan satu perak individu di nomor 100 m gaya kupu-kupu. Sedangkan Javier memperoleh satu perunggu indovidu di nomor 50 m gaya dada.

“Selain itu tim renang UB mendapat dua emas dari nomor estafet 4 x 100 m gaya bebas dan 4 x 100 m gaya ganti oleh Fibriani, Goldinov, Iffy dan Kadek Bella,” jelas mahasiswi teknik itu.

Atas perolehan tujuh medali satu perak dari tim renang putri ini, UB mendapatkan Juara 1 Nasional Putri dalam LIMA Swimming 2014 ini Goldilanov Nadya Gantari juga mendapatkan penghargaan Best Swimmer karena berhasil mengumpulkan emas terbanyak dan perenang termuda.

LIMA Swimming 2014 mempertandingkan sedikitnya 26 nomor untuk putra dan putri yang terdiri dari gaya bebas, punggung, kupu-kupu, dan dada yang masing-masing jarak 50m, 100m, dan 200m. Tiga nomor lainnya berasal dari gaya ganti perorangan 200m, dan dua nomor beregu yakni gaya bebas estafet dan gaya ganti estafet 4X100m untuk putra dan putri.

Sedangkan kelimabelas Perguruan Tinggi yang ikut serta di LIMA Swimming 2014 ini antara lain Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung, Universitas Parahyangan (UNPAR) Bandung, Universitas Widyatama, Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Universitas Surabaya (UBAYA), Universitas Majalengka, Universitas Machung Malang, Binus University, Politeknik Bandung, Universitas Atmajaya Yogyakarta, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dan Universitas Brawijaya (UB) Malang. [LIMA/rian]

Leave a Reply

Name *
Email *
Website