Mahasiswa FKUB Lolos Seleksi Renang (Kumpulan artikel lama Renang UB dari Malang Pos)

Johan Setiawan, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, lolos seleksi dalam cabang olahraga renang, bersama 12 perenang lainnya. Seleksi diselenggarakan PRSI Kota Malang di Kolam Renang Lembah Dieng, 10-11 September lalu. Dalam seleksi itu terpilih 7 perenang putra dan 6 perenang putri.
Mereka mewakili Kota Malang dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2007, yang akan digelar 3-8 November mendatang. Koordinator tim cabor renang Porprov, Eko Budi Santoso menuturkan, ke-13 perenang yang telah terpilih ini sudah final. Di hari pertama seleksi yang terpilih memang masih 9 perenang. Namun di hari kedua, bertambah 4 perenang lagi, termasuk Iffi Nadya yang pada hari pertama tidak mengikuti seleksi karena mengikuti Kejuaraan Indonesia Open di Jakarta.
“Khusus Iffi pada hari pertama memang tidak ikut seleksi karena harus mengikuti Kejuaraan Indonesia Open. Namun di hari kedua, dia sudah bergabung dengan tim renang dan mengikuti seleksi bersama perenang lainnya,” ujar Budi, sapaannya.
Dalam ajang yang akan diikuti kota/kabupaten se-Jatim ini, oleh KONI Kota Malang, cabor renang ditargetkan mendapat 10 emas, target tertinggi dibandingkan 9 cabor lainnya. Namun hal itu dengan cepat dibantah oleh Budi. Dari tim Gabor renang Porprov sendiri menargetkan 7 emas saja.
Penurunan jumlah target emas itu sengaja dilakukan setelah melihat hasil rangking perolehan waktu perenang se-Jatim. Selain itu, penurunan target ini juga dilakukan agar perenang yang masih berusia di bawah 21 tahun tidak terlalu terbebani.
“Awalnya memang ada target 10 emas. Tapi itu kesalahan informasi setelah kita melihat hasil rangking perolehan waktu perenang se-Jatim. Selain itu dengan jumlah yang lebih sedikit ini, kita berharap agar perenang tidak terlalu terbebani dengan target yang adi!,” terangnya.
Meski hanya mematok 7 emas, namun PRSI Kota Malang tetap berusaha dengan lebih baik agar perolehan emas serta jenis medali lainnya bisa lebih bariyak dari target yang dibidik.
Dari 13 perenang yang akan turun, yang diharapkan mendapat emas adalah 6 perenang. Johan Setiawan diharapkan mampu mendulang emas di nomor 50 m, 100 m dan 200 m gaya bebas, Doni Rahardian di nomor 59 m dan 100 m gaya punggung, Danielle di nomor 50 m dan 100 m gaya bebas serta 200 m gaya ganti, Jeany Sindrakasih W di nomor 50 m dan 100 m gaya bebas, Lidya Aprilia di nornor 50 m dan 100 m gaya bebas, Iffy Nadya di nomor 50 m gaya punggung, 50 m gaya kupu-kupu dan 200 m gaya bebas.
“Agar target terpenuhi, selama bulan puasa ini, pelaksanaan TC tim cabor renang Porprov tetap kita dilaksanakan, yakni seminggu sekali setiap hari Jumat di Kolam Renang Lembah Dieng. Namun di luar pelaksanaan TC, perenang kita tetap rajin berlatih di klub renang masing-masing,” pungkasnya. (nda) MALANG POST Senin 17 September 2007

 

Leave a Reply

Name *
Email *
Website