UKM Renang UB Borong 15 Emas Di Kompetisi Nasional by Oki Dian Sulistyo (Prasetya On Line)

UKM Renang UB Borong 15 Emas Di Kompetisi Nasional

UKM Renang UB Borong 15 Emas Di Kompetisi Nasional

Kegiatan Mahasiswa (UKM) Renang Universitas Brawijaya memborong 15 medali emas dalam kompetisi Renang Antar Mahasiswa Se-Indonesia IV yang diselenggarakan di Universitas Hasanudin, (27-28/9).

15 Emas yang diborong oleh mahasiswa UB terdiri dari nomer estafet dengan perolehan empat emas yang diraih grup putra Ario Sakti Laurung (FISIP), Javier Molya (FISIP), Daniel (FEB), dan Catra Contrara (FISIP). Enam emas dari nomer estafet juga turut disumbang grup putri Nigita Edmira (FISIP), Dara Zamora (FISIP), Adinda Sekar Arum Perwitasari (FT), dan Fibriani Ratna (FISIP).

Fibriani Ratna Marita yang dinobatkan sebagai perenang terbaik juga turut menyumbang enam emas untuk cabang 200 gaya ganti dan 50 meter dada.

Sedangkan sisanya tiga emas dan dua emas masing-masing disumbang oleh Daniel dan Catra Contrara untuk 50 dan 100 punggung.

Dikatakan oleh Daniel 15 emas yang berhasil disumbang berhasil menempatkan UB menjadi juara umum. Sedangkan juara ke dua diperoleh Universitas Negeri Makasar (UNM) yang menyumbang enam emas, dan ke tiga diraih Universitas Hasanudin (Unhas).

“Pesaing terberat kami adalah Universitas Hasanudin karena satu atlet bisa menguasai banyak cabang aquatic, seperti renang, polo, dan selam. Meskipun begitu kami berhasil mendudukkan UNM di posisi kedua,”kata Daniel.

Karena berhasil menjadi juara umum, Daniel, Fibriani, dan Catra pada November mendatang akan bertanding pada kompetisi  Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIII tahun 2013 yang diselenggarakan di Yogyakarta.

Dikatakan oleh Catra target yang ditentukan pada Pomnas mendatang adalah satu emas untuk nomer andalan gaya punggung 100 meter. Senada dengan Catra, Daniel dan Fibriani juga menargetkan satu emas pada kompetisi Pomnas mendatang. Daniel mempunyai target emas  untuk nomer 50 dan 100 bebas. Sedangkan Fibriani untuk tiga nomer, yaitu 100 dan 200 gaya punggung serta 200 gaya ganti.

Sementara itu, Pembantu Rektor III, Ir. H. R. B. Ainnurrasyid, MS pada saat ditemui mengaku salut dengan prestasi yang diperoleh delapan mahasiswa meskipun dengan fasilitas terbatas

“Meskipun mempunyai keterbatasan fasilitas, seperti belum disediakannya kolam renang, namun saya salut dengan prestasi yang kalian raih,”kata Ainurrrasyid. [Oky]

[ oky ]

Hubungan Masyarakat

Universitas Brawijaya

www.prasetya.ub.ac.id

Selasa, 08 Oktober 2013

Leave a Reply

Name *
Email *
Website